Cara Murah Meriah Pergi ke Singapura dari Jakarta

Halo semuanya, kali ini saya pengen ngasih tip berdasarkan pengalaman ane JJSM (jalan” sehat dan murah) ke S’pore dengan cara yg pelit bgt hahaha. Jadi gini nih caranya, klo kamu ingin pergi ke Singapore dengan cara murah meriah. Kamu harus beli dulu dong tiketnya jauh” hari ya klo bisa naik TigerAir aja biar murah loh, katakanlah klo kamu emang lagi beruntung dpt promoan, biasanya cuman Rp 500 – 700 ribu pp loh dari Jakarta, trus klo hotel cari” aja yg backpackeran atau dormitory hostel kyk di Geylang wkwkwk atau di little India tpi kamu harus nanggung resikonya sendiri yaa hahaha.. (agak rawan coy). Misalnya hotel The Hive Backpackers Hostel Singapore, mereka menyediakan tempat tinggal bareng – bareng sma traveller lainnya, biasanya kamar mandinya share sma makan pagi udah disediain, (asyikk dong.. udah murah dapat sarapan pagi). Jadi kamu bisa tinggal di situ utk beberapa hari lah (intinya kamu cuma sewa tempat tidur aja per malam), let’s say biaya hostel dormitory Rp 100 – 200 rb semalam trus biaya tiket pesawat katakanlah Rp 700 rb pp) klo kamu nginep 3 malam paling total biayanya cuma Rp 1,3 juta, lalu klo kamu makannya di hawker terus wah murah bgtt ya sehari palingan Rp 150 ribu x 3 = Rp 450 ribu (udah ama jajan), sama biaya transportasi ya sediakan Rp 150 ribu lah. Jadi total makan sama transport sekitar Rp 600 ribu. At the end of the day, kamu cuma perlu ngabisin Rp 1,9 juta aja atau bawa Rp 2,5 juta lah untuk jaga”/biaya tak terduga hahaha.. selamat jalan” ke Singapore ya.

N.B : Ane pernah tinggal di Sg selama 3 1/2 tahun jadi klo mau tanya” seputar Sg, silahkan berkomen ria di bawah ini. Thanks guys🙂56c7b-singapore

2 thoughts on “Cara Murah Meriah Pergi ke Singapura dari Jakarta

    1. Halo Asep

      Untuk biaya kost di S’pore biasanya berkisar $600 – tak terbatas untuk single common room, namun klo ingin murah biasanya disni para tenant atau penyewa bsa share dgn orng lain, jadi harganya lebih murah misalnya harga sewa kamar + biaya listrik dan air $700, kmu bsa share 2 orang jadi biayanya hanya $350 per orang. Untuk bekerja di pabrik jurusan SMK, sorry kyknya disni blm ada peluang (setahu sy di singapore ga ada perusahaan yg memproduksi barang secara massal kyk manufacturing gitu krna disni lahannya sempit dan mahal utk bayar pekerjanya *klo adapun mgkin hanya utk warga lokal disini saja utk orng asing sprtinya blm bisa) untuk WNI sorry disni blm ada celah utk bekerja low skilled sector (krna katanya WNI punya track record buruk utk pekerjaan low skilled level) kecuali domestic worker atau sorry TKW khusus yg mengasuh anak majikan dirmh. Klo pekerjaan professional kyknya ada msh ada celah, however dirimu hrus punya background yg bagus yah misalnya kmu lulusan universitas favorit minimal D3 atau S1, nilainya bagus dan punya pengalaman kerja dibidangnya at least 1 tahun lebih (2 thn lebih diutamakan). Kemungkinan utk diterimanya atau tidak itu bergantung kepada perusahaan yg memberikan kuota utk foreign worker dan MOM (Dinas Ketenagakerjaan S’pore) yg memberikan status ijin visa kerja legal utk dirimu.

      Thanks sdh berkunjung😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s